KNPI Usul Perbaikan Asrama Manuju di Makassar

Senin, 15 Januari 2018 | 10:04 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Manuju,GoSulsel.com – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Manuju, prihatin dengan kondisi asrama mahasiswa Manuju. Mereka mengusulkan ke pemerintah kecamatan agar ada perbaikan asrama Manuju, di Jl Mannuruki, Makassar.

Pelaksana Tugas (PLT) Ketua DPK KNPI Manuju, Rizwandy Marzuki mengatakan, usulan perbaikan asrama Manuju menjadi tema utama dalam dialog awal tahun DPK KNPI Manuju di aula kantor camat Manuju, Jumat, 12 Januari 2018. “Untuk pengusulan renovasi asrama Manuju di Mannuruki, kita minta bantuan masing-masing desa Rp25 juta,” sebutnya.

Menurut Riswandy, usulan dana untuk renovasi asrama Manuju itu akan diakomodir dalam peraturan bersama antar desa. “Jadi renovasi asrama Manuju ini menjadi kado awal tahun bagi mahasiswa kecamatan Manuju,” katanya.

Kegiatan dialog awal tahun DPK KNPI Manuju itu dihadiri ratusan pemuda yang berasal dari perwakilan 7 desa dan OKP seperti BKPRMI, Karang Taruna, Pemuda Pancasila dan Hipma Gowa.



Hadir sebagai narasumber Asisten I Pemerintahan Gowa H. Marsuki, Kadis PMD Gowa M.Asrul, Akademis Unismuh Dr. Amir Muhiddin, Anggota DPRD Gowa H. Fitriady dan Pendamping Desa dari Kementerian Desa Jusbal Faqih. Mewakili DPD KNPI Gowa oleh Bendahara Umum, Dirga Agussalim.

Disamping membahas tentang usulan renovasi asrama mahasiswa Manuju, juga membahas tentang peran kepemudaan dalam pembangunan. “Dana yang begitu besar masuk ke desa harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Pemuda sebagai pelanjut estafet kepemimpinan kedepan, harus ada di garda terdepan dalam mensukseskan program pemerintah, terkhusus di desa,” kata dia.

Kadis PMD Kabupaten Gowa, Arsrul merespon positif jika pemuda pro aktif dalam kegiatan pembangunan. “Banyak ruang di desa yang bisa dimanfaatkan oleh pemuda. Lebih baik berbuat sedikit tetapi menyentuh daripada berkoar banyak tetapi tidak membuahkan hasil. Itu namanya pemuda jaman now,” tandas Asrul.(*)

 

Tags:

BACA JUGA