Sidak di Puskesmas Mamajang, Wawali Makassar Temukan ini

Senin, 15 Januari 2018 | 15:22 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Puskesmas Mamajang di Jalan Baji Minasa, Kelurahan Tamarung, Kecamatan Mamajang, Senin (15/1/2018). Tanpa sepengetahuan pegawai puskesmas, Deng Ical datang pukul 11.30 WITA, dan langsung berjalan masuk ke puskesmas berlantai 2 tersebut

Sembari berjalan, pria yang dikenal ramah dan murah senyum ini terlihat menyalami satu persatu pegawai dan warga yang tengah antri menunggu giliran. “Sakit apaki bu,” tanya Deng Ical kepada salah satu pasien yang sedang antri.

pt-vale-indonesia

“Demam Pak Wawali,” jawabnya

Mendengar jawaban ibu tersebut, Deng Ical ikut mendoakan agar lekas sembuh dari penyakit yang di deritanya. “Muda-mudahan cepatki sembuh bu,” ujar Deng Ical sembari mengelus bahu ibu-ibu tersebut.

Tak hanya itu, Deng Ical juga mengecek satu persatu ruangan pelayanan dan perawatan. Pada saat memasuki salah satu ruang penyimpanan obat, ia terkejut dan merasa prihatin melihat kondisi plapon ruagan yang retak-retak, bahkan ada juga yang sudah terlepas akibat rembesan air hujan.

“Sudah lamami begini bu,” tanya Deng Ical dengan nada kecewa

“Lama mi begini Pak Wawali, bahkan sudah pernahmi juga di perbaiki tetapi masih tetap bocor dan retak-retak,” keluhnya.

Ia pun berjanji akan segera menindak lanjuti keluhan tersebut.(*)


BACA JUGA