Belajar Hukum, 37 Mahasiswa UMI KKPH Ke Polres Gowa

Selasa, 16 Januari 2018 | 10:51 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Sebanyak 37 Mahasiswa dari Universitas Muslim Indonesia yang merupakan rombongan Kuliah Kerja Profesi Hukum (KKPH) berkunjung ke Polres Gowa.

Tujuan dari kunjungan mahasiswa tersebut yakni untuk belajar tentang hukum baik secara materi maupun praktek.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga menekankan agar para mentor dapat selalu mengawasi dan mementori para mahasiswa dalam proses belajarnya selama ada di Polsek jajaran Polres Gowa.

“Ke-37 Mahasiswa ini nantinya akan dibagi menjadi tiga kelompok, dan akan diarahkan dan diperkenalkan dengan mentor yang akan membimbing saat berada di Polsek nanti,” kata Shinto Silitonga dihadapan para Mahasiswa. Senin (15/01/2018).



Lanjut Shinto, dirinya menitipkan harapan agar para mahasiswa ini dapat dilibatkan dalam setiap kegiatan di lapangan. Baik dalam hal ini mendatanangi TKP, pemeriksaan saksi, korban, dan tersangka, hingga sampai pada tahan proses hukum.

“Tolong adik-adik kita ini dibimbing, agar kelak dapat mahir dalam bidang hukum, sehingga generasi Indonesia kedepan bisa lebih baik lagi. Dalam pelaksanaan kegiatan, adik-adik mahasiswa agar selalu dalam pengawasan yang sesuai dengan aturan. Saya berharap adik-adik dapat memanfaatkan momentum ini sebagai ajang belajar dan menuntut ilmu,” harapnya.(#)


BACA JUGA