Dua Jabatan Kadis Kosong, Bupati Gowa Bakal Lelang Jabatan

Selasa, 16 Januari 2018 | 15:59 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com  –  Dua jabatan Kepala Dinas (Kadis) di lingkup Pemkab Gowa mengalami kekosongan saat ini. Untuk mengisinya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan akan membuka lelang jabatan. 

Jabatan Kadis yang kosong yakni, Dinas Pertanian, Zulkarnain yang ditahan akibat kasus korupsi kedelai, sedangkan Dinas Lingkungan Hidup, Lutfi Latif, pindah tugas ke Jakarta. 

Hal ini kemudian menjadikan kedua posisi pejabat tersebut diisi oleh Pelaksana Tugas (PLT). 

“Tidak bisa langsung di ganti, makanya untuk Dinas Lingkungan Hidup, untuk sementara saya PLT kan dulu Asisten I,” tutur Bupati Adnan. 

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni mengisi sementara kursi Kepala Dinas Pertanian. Sedangkan untuk Dinas Pertanian diisi oleh Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Mallagani.

Adanya Lelang Jabatan yang akan dilakukan Bupati Gowa, hal ini memicu reaksi dari berbagai pihak. 

Tak terkecuali Sekretaris Komisi III Andi Lukman Naba yang diminta komentarnya terkait lelang jabatan, dirinya mengapresiasi rencana tersebut.

“Lelang jabatan adalah salah satu syarat untuk menduduki eselon II yg definit. Kami apresiasi bapak bupati, kalau kekosongan itu diisi dan dilakukan secepat mungkin karena roda pemerintahan dan pelayanan harus berjalan terus,” tandasnya.(*)


BACA JUGA