KPU Makassar Teken MOU dengan BKMT

Selasa, 16 Januari 2018 | 02:13 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menggelar sosialisasi pendidikan pemilih di Hotel Aryaduta, Jln Penghibur, Kota Makassar, Senin (15/01).

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjsama denga Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kota Makassar. Dalam kegiatan itu, KPU dan BKMT menandatangi hubungan kerjasama dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU).

Dari sekian banyak program yang dikerjasamakan, KPU Kota Makassar dengan Ormas dan OKP, program inilah salah satunya yang melibatkan peserta terbanyak. Hampir seluruh pengurus BKMT tingkat kecamatan dan kelurahan ikut hadir dalam program Pendidikan Pemilih dan sosialisasi ini. Hal ini dikatakan oleh Komisioner Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Makassar, Andi Shaifuddin.

“Ada sekitar 175 peserta yang hadir dan memberi respon atas materi yang diberikan,” kata Andi Shaifuddin.



Selain Shaifuddin, hadir sebagai pembicara dalam kegiatan itu Divisi Hukum KPU Makassar, Wahid Hasyim Lukman. Prosesi acara diawali dengan sambutan oleh Ketua BKMT Kota Makassar, Hj Aliyah Mustika Ilham.

Dalam sambutannya, Aliyah berharap para anggota BKMT antusias mengikuti acara agar dapat memahami tahapan dan masalah yang terjadi di tengah suasana Pilkada yang sedang berlangsung.

“Ini penting, karena anggota BKMT itu memiliki peran ganda sebagai ibu rumah tangga buat anak-anaknya juga sebagai istri dan anggota/jamaah masjid dan majelis ta’lim. Peran seperti inilah yang membuat BKMT menjadi ujung tombak dalam mendidik dan memberi informasi kepada masyarakat,” kata legislator DPR RI ini.

Halaman:

BACA JUGA