Pembuktian Kekuatan Partai Melawan Usungan Rakyat di 3 Pilkada Wilayah Selatan Sulsel

Rabu, 17 Januari 2018 | 16:18 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Tiga daerah di wilayah selatan Sulsel yang menggelar Pilkada Serentak 2018 dan diikuti Bapaslon Independen, yakni Pilkada Makassar, Jeneponto, dan Bantaeng.

Di Makassar, petahana Moh Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (Danny-Indira) head to head dengan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) yang diusung oleh koalisi besar parpol.

pt-vale-indonesia

Di Jeneponto, Bapaslon independen, Baharuddin Baso Jaya-H Isnaad Ibrahim, butuh kerja ekstra melawan tiga Bapaslon usungan Parpol. Masing-masing Iksan Iskandar-Paris Yasir, Muhammad Sarif-Andi Tahal Fasni dan Mulyadi Mustamu-Muhammad Kasmin.

Di Bantaeng, ada empat paslon yang siap berebut tahta pimpinan yang ditinggalkan Nurdin Abdullah. Masing-masing dua jalur parpol dan dua jalur independen.

Mereka adalah A Sugiarto Mangun Karim-A Mappatoba, Ilhamsyah Azikin-H Sahabuddin. Sementara dua paslon dari jalur independen yakni, A Baso Fahrir-Alam Syahruddin dan Muh Alwi-Nurdin Halim.

Di tiga Pilkada ini, bukan hal yang tidak mungkin menjadi pembuktikan kekuatan elektoral partai politik yang melawan koalisi rakyat.

 

Halaman:

BACA JUGA