Pemkab Gowa Segera Perbaiki Jalan di Kecamatan Biringbulu

Rabu, 17 Januari 2018 | 07:15 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, segera memperbaiki sejumlah jalan di Kecamatan Biringbulu. Setidaknya ada empat ruas jalan akan dibenahi tahun ini.

“Tahun ini sejumlah jalan di Kecamatan Biringbulu ini akan di aspal. Memang tahun ini pemerintah sudah menganggarkan infrastruktur sebesar 20% melalui APBD 2018,” kata Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan, saat meresmikan proyek penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III untuk 10 Desa, Tahun Anggaran 2017 berpusat di Desa Lembangloe, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, Selasa(16/01/2018).

Empat jalan yang segera diperbaiki yakni, jalan Borongngara-Pencong, jalan Lembangloe-Pencong, Kampung Beru-Batumenteng, Berutallasa yang berbatasan dengan Jeneponto dan jalan Lembangloe-Berutallasa. 

“Selain itu, ada juga Jembatan Paranakeng, poros Komara-Batumenteng, Komara-Baturappe dan Lauwa-Tonrorita,” terang orang nomor satu di Gowa ini. 

Kepala Dinas Pekerja Umum dan Penata Ruang, Muh Mundoap memetakan alur dan rincian perbaikan jalan tersebut. 

“Untuk jalan poros Ko’mara – Batumenteng masuk dalam kegiatan DAK dengan anggaran sebesar 4.6 miliar. Sementara itu, pembangunan dan pengaspalan jalan Salaria Poros Lembangloe – Berutallasa dengan perencanaan anggaran sebesar 3.1 miliar, dan ruas jalan Ko’mara – Batumalonro -Baturappe sebesar 1.1 milliar masuk dalam dana cadangan,” rincinya.

Mundoap membeberkan, bahwa pengerjaan jalan akan dilakukan mulai Maret dan direncanakan Juni masyarakat Biringbulu sudah dapat menikmati akses jalanan tersebut. 

“Dengan adanya perbaikan jalan ini, merupakan salah satu bentuk penunjang perekonomian masyarakat di Kecamatan.” Pungkasnya.(*)




BACA JUGA