Aru Pimpinan Baru di KPPU Makassar

Kamis, 18 Januari 2018 | 12:25 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kantor Perwakilan Daerah (KPD) Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menggelar serah terima jabatan (Sertijab) pejabat KPD KPPU Makassar yang baru.

Sertijab tersebut dilaksanakan di Kantor KPD KPPU Makassar, Gedung GKN II, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (18/01/2018).

Ramli Simanjuntak menyerahkan jabatan kepala KPD KPPU kepada Aru Armando sebagai kepala KPD KPPU Makassar yang baru. Aru Armando sebelumnya merupakan kepala KPD KPPU Surabaya.

“Pak Aru sebelumnya kepala Perwakilan di Subaraya. Tantangannya di Makassar berbeda. Makassar penduduknya tidak banyak wilayahnya luas, Surabaya wilayahnya tidak luas tapi banyak penduduknya,” ujar Kepala KPPU RI, Sarkawi Rauf, dalam sambutannya, Kamis (18/01/2018).



Sementara itu, pejabat lama Ramli Simanjuntak mengatakan banyak hal-hal positif yang bisa didapatkan dengan adanya pejabat baru. Pejabat baru dihimbau untuk fokus pada sektor logistik mengingat tahun ini merupakan tahun politik.

“Saya bertugas di Makasdar selama 3 tahun 10 bulan. Pak Aru pasti bisa lebih meningkatkan kinerja-kinerja kami yang sudah ada,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, pejabat baru Aru Armando menuturkan bahwa di tahun politik ini masyarakat harus cerdas memilih pemimpin yang mendukung persaingan usaha yang sehat. Hal tersebut dikatakan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah ini.

“Wilayah kerja KPPU Makassar sangat luas meliputi Sulsel hingga Papua. Ini amanah yang harus dipertanggung jawabkan dengan baik,” paparnya.

Terakhir, ia mengharapkan dukungan dan kerjasama dari masyarakat Sulsel dan secara umum masyarakat di wilayah kerja KPPU Makassar.

“Saya harapkan dukungan dari masyarakat supaya dapat mendukung sehingga saya bisa melaksanakan kerja yang baik,” tutupnya. (*)


BACA JUGA