#

Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah, Ini Pesan Ustad Jafaruddin

Jumat, 19 Januari 2018 | 10:19 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,Gosulsel.com – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengikuti Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah, di Baruga Karaeng Galesong, Jumat (19/01/2018). Ada pesan menarik yang disampaikan oleh ustad Jafaruddin dalam Jumat Ibadah bertema “Pahala di Balik Kaca”.

“Setiap perbuatan manusia harus dibangun diatas landasan keimanan. Ketika tanpa iman, maka sia-sialah,” kata Ustad Jafaruddin,

Jafaruddin juga mengatakan amalan perbuatan manusia harus ditunjang dengan keikhlasan, setiap perbuatan tidak boleh lepas dari ke ikhlasan, karena inilah salah satu penentu keikhlasan amal sholeh.

“Ikhlas dalam hal ini juga harus dilakukan dalam sistem pemerintahan, pengabdian kita dalam masyarakat,”ujarnya.



Keikhlasan sendiri bukan hanya dalam kontek ibdah, sholat, puasa, umroh, dan sebagainya, tapi keikhlasan juga harus ada dalam setiap konteks kehidupan masyarakat.

“Bahkan dalam konteks politik sekalipun harus ada ketulusan dan keikhlasan sebab untuk kemaslahatan dimasa depan,” katanya lagi.

Dia mengatakan, mendekati pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tentu keikhlasan dalam memilih bakal calon itu penting. Karena setiap pilihan kita harus didasari ikhlas agar berdampak baik juga untuk masyarakat.

Dalam akhir tausyiahnya, ustad mengatakan bahwa Politik ini jangan dipisahkan dari agama, Islam Ini adalah agama yang sempurna.(*)

 


BACA JUGA