SYL Hadiri Pertemuan Tahunan Industri Keuangan

Jumat, 19 Januari 2018 | 09:29 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) menghadiri pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan yang dilaksanakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Ritz Carlton Hotel, malam ini, Kamis (18/1/2018).

Presiden Jokowi membuka langsung kegiatan yang mempertemukan para pelaku industri keuangan ini, seperti, perbankan, pasar modal, dan industri perbankan nonbank,  mengangkat tema Memacu Pertumbuhan. 

pt-vale-indonesia

Jokowi menyampaikan bahwa tahun politik tidak boleh menganggu ekonomi, serta pengusaha industri keuangan tidak bersikap tidak aktif atau wait and see.

“Tahun politik tidak boleh mengganggu ekonomi,” kata Jokowi. 

Dia juga meminta pemerintah provinsi di Indonesia untuk berani melakukan obligasi daerah. Untuk pembiayaan proyek-proyek strategis untuk kepentingan rakyat, dimana proyek-proyek tersebut juga memiliki nilai tambah. 

Pada acara ini selain SYL, hadir juga Gubernur Sumsel Alex Nurdin, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Komisioner OJK Heru Kristiyana dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’aruf Amin mereka duduk satu meja bersama Gubernur Sulsel dua periode tersebut. 

Meja mereka berada persis di samping meja presiden Jokowi. Sebelum acara dimulai SYL juga sempat berbincang singkat dengan Menteri Perdagangan Enggar Loekito.

Dalam pertemuan ini sendiri, OJK berkomitmen untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam menjaga dan memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga keberlanjutan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan. 

OJK berupaya lebih efekrif dalam menjawab dinamika dan tantangan pembangunan nasional dan sekaligus memenuhi harapan masyarakat.(*)


BACA JUGA