#

Kawal Gugatan Buhari, Ratusan Simpatisan Sambangi Panwaslu Luwu

Sabtu, 20 Januari 2018 | 21:34 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

Luwu, Gosulsel.com – Ratusan pendukung dan simpatisan Bakal Calon Bupati Luwu, Buhari Kahar Musakkar-Wahyu Napeng (BKM-WN) mendatangi kantor Panwaslu Kabupaten Luwu, Jl Merdeka Selatan, Desa Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulsel, Sabtu (20/01/2018).

Kedatangan ratusan simpatisan BKM-WN ini untuk mengawal ‘Musyawarah Penyelesaian Sengketa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Tahun 2018’, terkait objek sengketa berita acara yang dikeluarkan oleh KPU Luwu atas pengembalian berkas pendafatran BKM-WN yang saat ini masih bergulir di Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Luwu.

Koordinator Lapangan, Furqan, dalam orasinya menyampaikan harapannya, agar pihak penyelenggara dan pengawas dalam pilkada ini betul-betul mematuhi aturan yang sebenar-benarnya, demi sebuah keadilan atas nama demokrasi di Kabuapten Luwu.

“Kami menuntut sebuah keadilan agar demokrasi diteggakan dalam musyawarah yang digelar di Panwaslu ini. Perjuangan ini adalah sebuah perjuangan jihad,” ucap Furqan.



Di samping itu, kuasa hukum BKM-WN, Abbas Johan, SH, MH, mengatakan bahwa terkait objek sengketa berita acara yang dikeluarkan oleh KPU Luwu perranggal 1 Januari 2018 lalu, dirinya akan terus mengawal hingga permohonan bisa diterima.

“Kami akan tetap kawal dalam proses musyawarah di Panwaslu, kita harus hargai juga ada proses di Panwas selama 12 hari, apakah menerima permohonan kami, nanti kita liat. Sementara berkas BKM-WN dari awal sudah dinyatakan lengkap tidak ada kurang, mungkin KPU berpenafsiran lain, padahal KPU Pusat sudah mengakui kebenaran berkas tersebut,” ucap Abbas Johan.

Musyawarah sengketa Pilkada Luwu, akan dilanjutkan minggu 21 Januari 2018 besok, terkait akan dilanjutkan dengan tanggapan termohon atas peemohonan pemohon.(*)


BACA JUGA