KPUD Gowa Turunkan 1.432 Petugas Coklit Data Pemilih

Minggu, 21 Januari 2018 | 12:52 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Sebanyak 1.432 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) diturunkan langsung Komisi Pemilihan umum Daerah (KPUD) Gowa guna melaksanakan giat Pencocokan dan Penelitian (Coklit) serentak data pemilih Pilkada.

Menurut Komisioner Divisi Data KPU Gowa Muchtar Muis mengatakan, Staf KPU juga turut andil dalam giat Coklit yang dilakukan 1,93 juta rumah di 171 daerah yang menggelar Pilkada serantak 2018 mendatang.

“Petugas yang turun mencoklit 1.432 orang PPDP ditambah KPU dan staf 37, PPK 90 orang dan PPS 501 orang. Karena ini Coklit nasional jadi semua turun” rincinya.

Lanjut Muchtar, ada beberapa pembagian tugas Coklit, untuk anggota dan staf KPU sendiri bertugas mencoklit sejumlah tokoh seperti artis atau orang yang berpengaruh di masyarakat.



Ketua KPU Gowa Zainal Ruma turun langsung melakukan Coklit ke keluarga Bupati Gowa, Adnan purichta Ichsan, keluarga Wakil Bupati, Abd Rauf Malaganni, dan Sekda Gowa, H Muchlis.

Sementara itu yang bertugas di An Nadzier dan Panti Jompo di Bontomarannu dilakukan oleh Komisioner Disivi Sosialisasi.

“Saya sendiri mencoklit keluarga artis seperti jebolan mamamia Apricilia, keluarga pemain PSM Hamdi Hamzah, keluarga Miss Selebrity dan Miss Indonesia Sadriany Saleh,” jelasnya.

Proses mencoklit Data Pemilih Tetap (DPT) ini dilakukan secara door to door ke setiap rumah warga.

Berdasarkan pengawasan Ketua Panwaslu Gowa Suharli, dirinya mengaku pelaksanaan Coklit untuk hari pertama masih cukup normal.

“Sementara saya turun tadi masih normal,” katanya.

Coklit ini akan berlangsung selama sebulan yakni hingga 18 Februari 2018.(#)


BACA JUGA