Prodi Keperawatan FKM UMI Update Teknologi

Minggu, 21 Januari 2018 | 09:37 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, Gosulsel.com  – Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) tentang Kesehatan dan keperawatan sangat berkembang pesat diera globalisasi ini.

Tak ayal jika seluruh institusi pendidikan yang berbasis kesehatan di seluruh dunia, berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas, mutu serta wawasan mahasiswanya dibidang IPTEK.

Program Studi (Prodi) Keperawatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) contohnya. Prodi yang mengunggulkan ilmu kegawatdaruratan ini rutin melakukan pembaharuan IPTEK keperawatan mahasiswanya.

Hal ini disampaikan oleh Sudarman S.Kep., Ns., M.Kep lewat rilis yang dikirimkan, Sabtu (20/1/2018).



Sudarman mengaku, dirinya bersama seluruh jajaran Dosen rutin melakukan evaluasi dan pemberian materi terkait IPTEK Keperawatan yang terkini.

“Contohnya seperti mengajarkan mereka cara pengguakaan Automatic External Defibriliation atau AED yang gunanya sebagai alat kejut jantung,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, setiap tahunnya ada perkembangan IPTEK tentang Ilmu Keperawatan dan penggunaaan alat kesehatan yang harus diketahui oleh mahasiswa.

“Jadi gunanya agar mahasiswa kita tidak ketinggalan informasi dan tentunya dapat bersaing dengan kampus-kampus ternama di Indonesia bahkan Dunia,” ungkap Sudarman.(#) 


BACA JUGA