#

Tak Ketinggalan, Kantor Desa Bajeng Barat dan Posyandu Direhab

Minggu, 21 Januari 2018 | 22:28 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa, GoSulsel.com – Desa Manjalling, Kecamatan Bajeng Barat tidak ingin ketinggalan dalam hal pembangunan. Pelbagai sarana fisik dibangun melalui Anggaran Dana Desa (ADD) tahun ini (2018).

Kantor Desa dan Posyandu juga ikut dibenahi. Kedua kantor pelayanan ini direhab (diperbaiki). Kepala Desa (Kades) Manjalling, H Mustari Hanapi mengatakan, untuk kantor desa bagian yang direhab adalah aula. Kondisi aula itu memang memprihatinkan.

“Aula kantor desa kita benahi supaya nyaman untuk tempat rapat dan pertemuan lainnya,” kata Mustari, Kamis, 18 Januari 2018.

Sementara posyandu yang direhab adalah posyandu Kamboja di Dusun Manjalling Lompo. Kondisi bangunannya juga ikut diperlebar menjadi 4,2 m x 3 m. “Ini semata-mata demi meningkatkan pelayanan posyandu,” katanya.



Saat ini, Desa Manjalling memiliki empat unit posyandu. Semua posyandu itu, kata dia, setiap saat dikunjungi warga desa. Untuk pembangunan infrastruktur lainnya, juga dibangun drainase di 5 titik. Masing-masing Dusun Bontoramba sepanjang 1103 m x 50 cm, tinggi 60 cm , Dusun Talaborong 2 titik drainase sepanjang 261 m x lebar 50 cm, tinggi 60 cm. Kemudian Dusun Manjalling Lompo 2 titik drainase sepanjang 194 m x 50 cm tinggi 60 cm.

“Selebihnya kita bangun jalan tani di Dusun Talaborong 2 titik, terus jalan di Dusun Bontoramba dan Kalemanjalling,” papar dia.

Terakhir, pihaknya juga membangun fasilitas jamban keluarga di 4 dusun. Totalnya 8 titik. (*)


BACA JUGA