#

Desa Mandalle Genjot Pelayanan dan Infrastruktur Fisik

Minggu, 28 Januari 2018 | 21:20 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa, GoSulsel.com – Sektor pelayanan di Desa Mandalle, Kecamatan Bajeng Barat, Gowa terus dibenahi. Peningkatan pelayanan berjalan maksimal dengan realisasi pembangunan fisik

Kepala Desa (Kades) Mandalle, Zainal Naro mengatakan, selama menjabat sebagai kepala desa, dirinya tidak pernah ada pungutan kepada warga dalam mengurus surat-surat. Seperti surat pengantar Kartu Tanda Penduduk (KTP), izin keramain.

“Begitu halnya pembagian beras untuk masyarakat pra sejahtera (rastra) berjalan sesuai peruntukannya,” kata Zainal, Minggu, (28/1/2018).

Selain itu pengelolaan Dana Alokasi Desa (ADD) yang memang peruntukannya untuk pemberdayaan masyarakat berjalan sesuai aturan. Seperti pembangunan fisik yang sedang berjalan di tiga dusun. Masing-masing Dusun Mattoangin sepanjang 150 m x 90 senti meter dan Dusun Minasa Baji sepanjang 188m dan dusun Tulinanduan sepanjang 375 m.



Trus pelat dekker 2 titik dan paving blok di Dusun Minasa Baji, serta jalan tani satu titik

Lanjut dia, tanggung jawab sebagai kepala desa sangatlah besar karena harus mengurus warga dan mengelola uang negara yang harus digunakan sesuai aturan.

Karena itu, supaya berjalan selaras, maka program pembangunan desa aparat desa bersama masyarakat membahasnya dalam rapat Musyawarah Perencanaan Pembagunan (Musrembang).

“Saya berharap Desa Mandalle ke depan lebih unggul. Dan itu hanya bisa dicapai jika ada kerjasama antara aparat desa dan warga,” ujar Zaenal. (*)


BACA JUGA