Ustad Bahtiar Tabligh Akbar di Unismuh Makassar

Selasa, 23 Januari 2018 | 20:24 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan gelar akbar di Auditorium Al-amin Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Selasa (23/1/2018).

Tabligh akbar yang digelar di auditorium kampus Unismuh Makassar ini menghadirkan muballigh nasional, Ust. H. Bachtiar Nasir, Lc,. M.M.

Dihadapan mahasiswa, Ust. Bachtiar memberikan tips mencari jodoh. Berikut beberapa cara yang disampaikan oleh Ust. Bachtiar

Yang pertama, perbaiki hubungan dengan sang pencipta yang memiliki.makhluk. menurutnya, sebelum mengutarakan perasaan kepada orang disuka, terlebih dahulu utarakan semua kepada Allah. Jika allah sudah meridhai maka semuanya akan berjalan dengan lancar.



Kedua Perbaiki hubungan dengn orang tuanya. Karena orang tua yang memberi restu dan izin.

Ketiga, Kenali diriinya dari teman dekatnya, mengenali, munurutnya, melalui dengan kita akan lebih mudah memperoleh informasi mengenai dirinya.

“Kita jangan mau tertipu dengan  penampilannya, karena banyak yang bagus shalatnya, panjang jenggotnya, tapi sesat.” Ujar Ust. Bachtiar.

Cari yang baik ibadah dan akhlaknya, untuk menciptakan generasi yang mudah yang baik pilihlah pasangan yang mampu melahir generasi muda yang berakhlak baik.

“Dengan memilih.pasangan.yang baik.akan.lahir generasi muda yang baik.”

Cari yang setara, yang satu prinsip yang satu tuajuan dan satu misi dalam berumah tangga agar rumah.tangga langgeng.

Dan yang terakhir pilih fisiknya dan keterunannya. Menurutnya, ini juga penting karena menyangkut generasi keluarga kedepannya.(*)