Ketua BSU Maju Bersama RW02 Tabaringan, Jusmiah Syam Rapi bersama pengurus melakukan penimbangan ke tiga.

BSU Maju Bersama RW 02 Tabaringan Makassar Omzet Naik 3 Kali Lipat

Rabu, 24 Januari 2018 | 19:28 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Bank Sampah Unit (BSU) Maju Bersama RW 02, Kelurahan Tabaringan, Kecamatan Ujung Tanah beralamat di Jalan Tinumbu Lorong 132 I yang berdiri di November 2017 lalu, saat ini beroperasi sebanyak 3 kali dan dalam operasi yang ketiga berhasil menambah omzet naik 3 kali lipat dari 37 Kg menjadi 156 kg di bulan Desember 2017.

Demikian disampaikan Ketua BSU Maju Bersama RW 02 Tabaringan, Jusmiah Syam Rapi, usai menerima uang nasabah di Bank Sampah Pusat (BSP) Kota Makassar, Jalan Toddopuli Raya, Rabu (24/1/2018).

“Alhamdulillah, omzet BSU naik 3 kali lipat, ini adalah usaha dan upaya semua pengurus BSU Maju Bersama RW 02 Tabaringan serta kerjasama yang baik, karena tanpa kerjasama akan sulit menghasilkan yang lebih banyak,” jelas Ketua BSU MB, Jusmiah.

Usai menerima dana nasabah, Jusmiah melanjutkan perjalanan menuju Yayasan Peduli Negeri (YPN) di Jalan Talasalapang. Meski dibawah terik matahari berjalan namun tak membuat urung untuk menyerahkan laporan penghasilan penimbangan bank sampah.



“Biarmi panas matahariyya yang penting omzet naik 3 kali lipat, semoga dengan adanya BSU Maju Bersama di wilayah RW 02 Tabaringan bisa lebih banyak lagi nasabah yang ikut bergabung, karena sekecil apapun kepedulian kita dengan sampah berarti kita sudah ikut menyelamatkan negeri,” jelas Jusmiah.

Kepala Kelurahan Tabaringan, A Saiful SE MM, beri ucapan selamat kepada seluruh pengurus BSU Maju Bersama RW 02 Tabaringan yang berhasil menaikkan omzet hingga 3 kali lipat pada penimbangan bulan Januari 2018 ini.

“Selamat kepada seluruh pengurus BSU Maju Bersama atas keberhasilannya menaikkan omzet sampai 3 kali lipat dari yang sebelumnya, semoga saja apa yang diraihnya bisa menambah nasabahnya. Agar omzet tersebut bisa lebih meningkat lagi, dan yang paling utama adalah bagaimana memberikan motivasi kepada warga agar sampah yang tadinya berserakan bisa dirasakan menjadi manfaat yang besar, utamanya menunjang kebutuhan sehari-hari, jelas Lurah Saiful.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas partisipasi dan dedikasinya dalam menjalankan program-program pemerintah Kota Makassar. Bravo BSU Maju Bersama Kelurahan Tabaringan,” ucapnya.


BACA JUGA