Pemkab Gowa Mulai Salurkan Bansos Rastra ke Kecamatan

Rabu, 24 Januari 2018 | 12:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,Gosulsel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, mulai mendistribusi Bantuan Sosial Pangan Beras Sejahtera (Bansos Rastra) 2018. Penyalurannya dilepas oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di Halaman Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Rabu (24/01/2018).

“Penyaluran Ranstra ke sejumlah kecamatan tidak pakai lagi uang tebusan, karena sudah menggunakan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai),” kata Adnan.

Mantan anggota DPRD Sulsel ini mengatakan, Ranstra ini juga siap didistribusikan ke warung-warung yang sudah ditentukan dengan transaksi BPNT.

“Proses distribusi ke desa dan kelurahan ini diawasi dengan ketat, termasuk kualitas beras. Jika tidak memenuhi kualitas standar maka kembalikan dan segera digantu. Kami sudah berkomitmen dengan Bulog,”ujarnya.



Bupati termuda di Indonesia ini mengatakan, menerima Ranstra ini adalah warga yang sudah terverifikasi yang memang pantas menerimanya.

“Sesuai data panitia pendistribusian Bansos Rastra 2018, tercatat sebanyak 32.259 Keluaraga Penerima Manfaat (KPM) di beberapa Kecamatan di Gowa,” katanya.

Kepala Subdifrei Wilayah 7 Makassar, Abdul Mukti mengatakan, seluruh biaya ditanggung oleh Bulog. Mulai dari angkutan semua ditanggung oleh Bulog.

“Tahun ini setiap KPM mendapatkan 10 Kilogram (Kg) Rastra secara gratis. Kalaupun ada pungutan dari pihak kecamatan, itu tergantung dari kebijakan internal mereka. Kami cuma mendistribusikan sampai ke titik distribusi,”ungkapnya.(*)

 


BACA JUGA