Tiba di Palopo, SYL Disambut Yel-yel oleh Polisi & Tentara di Makodim

Rabu, 24 Januari 2018 | 10:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Palopo, Gosulsel.com – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dijadwalkan menghadiri Peringati Hari Jadi Luwu (HJL) ke-750 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-72 tahun 2018, di Lapangan Tamsis, Luwu Utara, Rabu (24/1/2018).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara juga telah melakukan persiapan dalam memperingati hari bersejarah bagi rakyat Luwu Raya.

Namun, sebelum menghadiri acara tersebut, SYL berkunjung ke Markas Kodim 1403 Sawerigading Palopo sesaat setelah mendarat di Bandara Bua Kota Palopo.

Kedatangan SYL bersama wali kota dan bupati se-Luwu Raya disambut langsung oleh Dandim 1403 Sawerigading Letkol Inf M Imasfy dan Kasdim 1403 Sawerigading, Mayor Inf Martinus Pagasing bersama pasukan TNI dan Polri.



Para pasukan yang terdiri dari personil TNI-Polri dengan semangat memberikan yel-yel menyambut kedatangan orang nomor satu ini dengan penuh semangat di Pelataran Kodim, Jl Balai Kota, Kecamatan Wara, Kota Palopo.

Gubernur bersama Forkopimda Sulsel yang hadir langsung santap pagi kemudian memberikan arahan.

“Saya tidak sangka kalian semua ada di sini dan saya bangga. Sulsel dan Palopo di dalamnya adalah terbaik di Indonesia saat ini. Ibarat manusia sangat fit, itu saya lihat juga karena kalian semangat tadi teriak-teriak yel-yel,” kata Syahrul YL.

Ia juga memberikan selamat kepada Dandim 1403 Sawerigading Letkol Inf M Imasfy sebagai Dandim baru, Imasfy telah bertugas selama dua hari.

Gubernur juga memberikan bantuan Rp100 juta dan 200 zak semen.

Kasdim 1403 Sawerigading Mayor Inf Martinus mengatakan kedatangan gubernur merupakan kebahagian yang sangat besar bagi keluarga besar TNI-Polri di wilayah Luwu Raya ini.

“Terima kasih, kedatangan beliau sangat langka bagi kami, beliau adalah pemimpin dan bapak pemerintah kami pun sangat bangga,” sebut Martinus.

Ia menambahkan kedatangan SYL untuk bersilaturahim, tidak ada unsur politik apapun. Hal ini didasari semangat sinergisitas antara TNI-Polri yang pernah disampaikan oleh Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo beberapa waktu lalu di Lapangan Karebosi, bahwa sinergitas TNI-Polri di Sulsel terbaik dan patut untuk dicontoh oleh daerah lain.

Martinus menyebutkan tidak ada persiapan khusus dalam penyambutan, namun sebagai tamu yang dianggap sebagai raja mempersiapkan segala yang terbaik.

“Tidak ada persiapan khusus, kami terima beritanya jam 11 malam dari protokol, kami sigap, kami persiapkan yang terbaik beliau tamu yang merupakan raja bagi kami, apalagi ini pertama kalinya beliau kesini,” tuturnya.(*)

 


BACA JUGA