Ketua DPC Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali/Senin, 16 Januari 2018/Muhammad Fardi/Gosulsel.com
#

Appi-Cicu Janjikan Rp 50 Juta tiap RT, ARA: “Ngimpi”

Jumat, 26 Januari 2018 | 01:25 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pasangan bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin – Andi Rachmawati Dewi (Appi-Cicu) menjanjikan program Rp.50 juta per RT tiap tahun bila kelak terpilih. Oleh Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali, Program Rp50 juta per RT tiap tahunnya dianggap berlebihan.

Malah dia menganggap apa yang dicanangkan oleh Appi-Cicu sekadar mimpi belaka. “Saya kira itu bermimpi,” ujar ARA sapaan akrabnya, Rabu (25/01/2018).

pt-vale-indonesia

Menurutnya, program tersebut tidak rasional. Selain program 50 juta per RT, insentif ketua RT/RW juga akan disamaratakan sebesar Rp.1 juta tanpa kriteria yang rumit.

“Saya kira masyarakat sudah cerdas yah. Saya juga tidak tahu dari mana dasar anggarannya. Tapi saya kira (program) itu tidak mungkin terjadi. Artinya, sangat tidak masuk akal,” terang Ketua DPC Demokrat Makassar tersebut.

Namun, dia juga tak bisa melarang program tersebut untuk dijadikan jualan pada masa kampanye di Pilwali nanti.

“Mungkin saja Appi-Cicu dan tim punya kalkulasi lain, sehingga bisa menerapkan programnya jika mampu terpilih kelak,” terangnya.

Lebih jauh ARA memperkirakan, jika saja program tersebut ngotot untuk dijalankan ketika Appi-Cicu terpilih, menurutnya mesti ada pos anggaran lain yang ditiadakan kerena Rp50 juta per RT setiap tahun bukan anggaran yang sedikit.

Dia juga menjelaskan, pemerintah dalam menyusun dan menjalankan program, harus berdasarkan pada Rancangan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rancangan Program Jangka Panjang Daerah (RPJPD).

“Tidak sekedar memplot anggaran saja. Semua ada ukurannya. Tidak sembarang,” pungkas Ketua Pertina Sulsel tersebut.(*)


BACA JUGA