Inovasi Baru Dari Germas, Sekda Gowa Luncurkan Program ‘Barombong Mantap ke Sorga’

Sabtu, 27 Januari 2018 | 14:32 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) akhirnya meluncurkan inovasi terbarunya, yakni ‘Barombong Mantap ke Sorga’. Kegiatan yang diresmikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Gowa, H Muchlis, berlangsung di halaman Kantor Camat Barombong, Sabtu (27/01/2018).

Inovasi terbaru ini, kata Kepala Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat Provinsi Sulsel, bermanfaat menyehatkan dan menjaga kebugaran melalui senam sehat kebugaran.

Hal tersebut senada dengan yang dikatakan Sekda Gowa, H Muchlis. Ia mengatakan, sebagai inovasi yang dijadikan momentum guna menggalakkan Germas, ‘Barombong Mantap ke Sorga’ mampu menjadi wujud untuk mengajak masyarakat berolahraga. Selain itu tak lupa juga untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayuran dan menghindari diri dari pencemaran lingkungan.

“Ini salah satu program Pemerintah Kabupaten Gowa adalah mewujudkan masyarakat yang sehat baik fisik maupun rohani, yang sejalan dengan program nasional yaitu Germas,” ujar Muchlis.



Guna mendukung hadirnya inovasi tersebut, jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa yang diketuai Priska Paramitha Adnan bekerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa mengadakan senam yang dilaksanakan di masing-masing kecamatan.

“Tiap kecamatan memiliki inovasi salah satunya GS8 (Gerakan Shalat Subuh Suluh Senam Sayur dan Buah Sehat Syurga),” jelas Sekda Gowa.

GS8 sendiri telah dilaunching di Kecamatan Bontomarannu oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa,” tambahnya. .

Giat yang diisi dengan beragam senam kesehatan juga dihadiri Kepala Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) Provinsi Sulsel,  Dr.dr. Ampera Matipanna, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr H Hasanuddin, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, Camat Barombong, Ary Mahdin Asfari beserta seluruh pengurus dan kader PKK Kabupaten Gowa dan Kecamatan Barombong.(*)


BACA JUGA