Alhamdulillah, Hari Ini ASN Pemkab Gowa Terima Tunjangan Penambahan Penghasilan

Senin, 29 Januari 2018 | 16:49 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Tunjangan Penambahan Penghasilan (TPP) yang diberlakukan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) akan dibayarkan untuk pertama kalinya hari ini.

“Hari ini tunjangan penambahan penghasilan sudah mulai dibayarkan untuk pertama kalinya. Jadi ASN Gowa dalam sebulan akan dua kali gajian, awal bulan dan akhir bulan untuk TPP,” kata Bupati Adnan saat menjadi Inspektur Upacara di Kantor Bupati Gowa. Senin (29/01/2018).

Lanjut Bupati, diterapkannya TPP kepada setiap ASN guna untuk meningkatkan kesejahteraannya dengan asas keadilan dan pemerataan.

“Semua kalangan berhak mendapat TPP tergantung dengan beban kerja dan hasil kinerja yang ditunaikan oleh ASN, sistem ini diberlakukan hingga ke tingkat kelurahan,” tambah bupati.



Sementara itu, untuk awal berlaku 10 persen dengan uang makan dan lembur tidak dihilangkan.

Dengan diterimanya TPP, Bupati Adnan berharap agar bisa menyumbang untuk merenivasi Mushollah Kantor Bupati Gowa.

“Saya berharap ASN bisa menyumbang untuk renovasi Mushallah yang akan diperbesar daya tampungnya,” harap Bupati Adnan.

Tak hanya itu, Bupati tak pernah bosan untuk selalu memberikan arahan terkait transaksi non tunai yang berbasis aplikasi, pasalnya tak hanya Indonesia, negara lain pun telah memberlakukan sistem tersebut.

“Transaksi non tunai ini menghindari terjadinya korupsi, uang cas min 1 juta dalam kas dan hampir semua negara sudah memberlakukan transaksi non tunai dgn sistem memakai aplikasi,” pungkasnya.

Adnan juga menitipkan harapannya kepada seluruh SKPD untuk lebih memaksimalkan kinerja pengelola PADnya.

“Kita semua harus kerja lebih maksimal lagi karena Tunjangan Penambahan Penghasilan (TPP) untuk ASN akan segera dikeluarkan,” tutup Bupati. (*)


BACA JUGA