Atas Instruksi Bupati Gowa, Bocah Penderita Tumor Menahun Akhirnya Dirawat di RSUD Syekh Yusuf

Selasa, 30 Januari 2018 | 00:45 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Mendengar kabar warganya menderita tumor di perut hingga membuncit, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menginstruksikan pihak terkait untuk langsung memberikan pelayanan kepada seorang bocah.

“Sudah di tangani yah, dijemput tadi di rumahnya,” kata Bupati Adnan.

Namanya Hasbullah (7) putra bungsu dari pasangan Rapi Daeng Timung (46) dan Khadijah Daeng Ngasih (48) ini menderita tumor sejak 2013 lalu saat umurnya beranjak tiga tahun.

Saat dikonfirmasi, Kepala RSUD Syekh Yusuf Gowa, dr Salahuddin mengatakan, pihaknya menerima bocah penderita tumor itu sekitar pukul 15.30 wita sore tadi.



“Hasbullah tadi diantar sama Pak Camat dan Kepala Puskesmas Bontonompo. Jadi sudah ditangani, dan ini intruksi langsung dari Pak Bupati,” tuturnya.

Untuk bocah malang itu, kata dr Salahuddin, pihaknya sudah menyiapkan ruang perawatan khusus.

“Jika tak ada halangan, besok dia sudah bisa diperiksa oleh dokter ahlinya. Dokter akan mendiagnosa penyakitnya, sehingga bisa diketahui dia bisa dirawat di sini atau harus dirujuk,” tambahnya.

Saat ditanya terkait pembiayaan, dr Salahuddin mengaku biaya pengobatan bocah tersebut sudah terkoordinasi, dan akan ditanggung Pemkab Gowa.

“Karena ini perintah langsung pak bupati untuk menangani,” katanya lagi.

Ayah Hasbullah, Rapi Daeng Timung mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari Bupati Gowa. Dirinya juga mengaku bahagia karena harapannya selama ini untuk kesembuhan anaknya akhirnya dikabulkan Tuhan.

“Alhamdulillah, saya dan keluarga berterima kasih kepada Bupati Gowa atas perhatiannya kepada anak saya, akhirnya anak kami bisa dirawat lagi,” ujar Rapi.(*)


BACA JUGA