Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal

Deng Ical Menguat Pindah ke Golkar

Selasa, 30 Januari 2018 | 16:47 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Eks Sekretaris Demokrat Sulsel, Syamsu Rizal MI kuat dikabarkan akan berlabuh di Partai Golkar. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya Golkar juga adalah awal mula Deng Ical, sapaan Syamsu Rizal berkarier di partai.

Bahkan Golkar juga membuka pintu buat Wakil Wali Kota Makassar itu. Hal ini menyusul peryataan Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Abdillah Natsir pasca Deng Ical menyatakan sikap dan resmi meninggalkan partai berlambang bintang mercy itu.

Deng Ical yang dikonfirmasi langsung tidak menampik bahwa dirinya memiliki peluang untuk pindah ke Golkar. Hanya saja dia enggan membeberkan sejak dini.

“Terima kasih kepada Golkar. Kalau dengar-dengar diterima itu pasti ada peluang ke Golkar dan dan saya akan pertimbangkan,” kata Deng Ical melalui sambungan telpon, Selasa (30/1/2018).



Tidak hanya Golkar, sejumlah partai lain juga menawari Deng Ical. Kendati begitu, untuk menjaga ketersinggungan dia tidak ingin mebeberkan partai yang dimaksud. Yang pasti, sinyalemen untuk masuk di Golkar tidak dia tampik.

“Terima kasih banyak untuk beberapa partai yang tawari,” ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Abdillah Natzir mengatakan, Golkar adalah partai yang terbuka bagi siapa saja yang berkeinginan bergabung. Apalagi Deng Ical memiliki track record yang jelas.

“Apalagi kalau seperti Deng Ical yang sudan jelas track recordnya di Makassar. Kita terbuka dan sambut baik. Tapi ada catatan bahwa yang mau masuk Golkar sudah faham kalau Golkar adalah partai pendukung pemerintah,” kata Abdillah.

Apalagi, jika Deng Ical membawa gerbong, bukan hal yang tidak mungkin gerbongnya akan masuk dalam partai yang sama.

“Makin banyak yang mau bergabung dengan Golkar akan kami sambut baik,” tandas Abdillah.(*)


BACA JUGA