Jelang Pilgub, Kapolres Maros : Jangan Sebar Hoax

Selasa, 30 Januari 2018 | 14:48 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Perhelatan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Selatan tinggal tingel menghitung bulan.

Para tim pemenangan dan simpatisan setiap kandidat pun mulai ramai dalam mensosialisasikan kandidatnya baik secara langsung maupun lewat media sosial (medsos). Selasa (30/1/2018).

Hal itupun mendapat perhatian dari Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Maros Yohanes Richard Andrians, bahwa momentum ini utamanya lewat media sosial yang saat ini hampir semua kalangan menjadikannya pintu dalam mengakses informasi untuk berhati-hati.

“Masyarakat mesti jeli dalam membaca informasi, terlebih informasi di medsos yang sangat gampang melempar berita yang tidak benar,” katanya.



Diera digital ini, sangat mudah bagi oknum untuk membuat atau bahkan membagikan berita palsu atau hoax,”sebijak mungkin kita memilah-milah informasi. Bagi oknum sangat mudah untuk memberikan kita informasi palsu lewat medsos,” jelas Yohanes.

Selain mengakses informasi perwira dengan pangkat dua bintang itu juga meminta agar masyarakat khususnya di Maros untuk tidak menyebarkan berita-berita yang belum diketahui kebenarannya.

“saya minta kepada masyarakat dan adik-adik di Kabupaten Maros ini untuk hati-hati menyebarkan berita-berita yang ada saat ini. Baca dulu apa isinya, siapa yang mengirim. Walaupun teman sendiri satu organisasi harus dicek,” tambahnya. (*)


BACA JUGA