BKOM Sulsel Penyuluhan Kesehatan Di Cenrana Maros

Rabu, 31 Januari 2018 | 14:45 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) Sulsel, menggelar penyuluhan kesehatan di kesehatan di Pusat Pelayanan Kesehatan (Puskesmas) di Cenrana, Maros, Rabu (31/1/2018).

“Penyuluhan kesehatan dan tes kebugaran dengan metode rockport,” kata Kepala BKOM Sulsel, Ampera Matippanna saat bertandang ke Puskesmas Cenrana.

Ampera juga mengatakan pentingnya berolah raga dengan konsep baik benar terukur dan teratur (BBTT). Hal ini dinilainya dapat mengurangi resiko penyakit tidak menular, diantaranya Hipertensi dan Diabetes Melitus yang merupakan penyakit pembunuh nomor 1 di prov SulSel.

Kepala Puskemas Cenrana, Sugih Wibowo menyampaikan terima kasihnya kepada Kepala BKOM Sulsel. Dia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, Macan Kesorga semakin memahami metode berolah raga yang baik untuk menghasilkan tubuh yang sehat.



“Semoga dengan tes kebugaran ini Macan Kesorga dan pegawai puskesmas cenrana Maros semakin sehat bugar produktif menuju Maros Sejahtera 2021,”pungkasnya.(*)