Kesulitan Akses Fasilitas Kesehatan, Silahkan Kunjungi Rumah Singgah Ini

Rabu, 31 Januari 2018 | 11:33 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo meresmikan Rumah Singgah “Sayang Gemilang” di Gedung Pusat Krisis Kesehatan Regional Sulsel, Jln Perintis Kemerdekaan Km 11, Rabu (31/1/2018). Rumah Singgah ini merupakan inovasi Pemprov Sulsel untuk meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan. Karena itu lokasinya berada di kompleks kesehatan.

Dekat dari Kantor Dinas Kesehatan Sulsel, UPTD transfusi darah, Balai kesehatan tradisional, RSUP Wahidin Sudirohusodo dan RS Unhas. Gedung ini memiliki luas 13×25 meter dengan lantai dua. Dilengkapi ruang pelayanan, pemeriksaan, ruang obat, rumah tamu, administrasi dan perobatan.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Rachmat Latief mengatakan rumah singgah ini akan menjadi tempat Transit bagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses kesehatan.

“Disini akan ada dokter jaga dan perawat, selain itu masyarakat hisa melakukan konsultasi. Setelah itu bisa dicarikan rumah sakit untuk rujukan,” katanya.



Untuk membantu pasien, rumah singgah ini dilengkapi satu unit ambulans. Kendaraan ini bisa digunakan untuk mengantar pasien le rumah sakit tujuan.(*)

 


BACA JUGA