?

Banyak Gelandangan di Maros, Disnakertrans Bangun Rumah Singgah

Selasa, 02 Agustus 2016 | 15:58 Wita - Editor: Baharuddin -

Maros,GoSulsel.com – Dinas Sosial Tenaga Kerja & Transmigrasi (Disnakertrans) Maros bangun membangun rumah singgah bagi orang terlantar. Ini dibangun untuk menampung gelandangan di daerah berjuluk Butta Salewangang itu.

Kepala Dinas Disnakertrans, Muhammad Alwi mengatakan rumah singgah yang dibuat ini merupakan tindak lanjut dari berbagai kasus yang ditemui oleh para pekerja sosial di lapangan.

“Banyak kejadian di lapangan yang ditemui oleh teman-teman pekerja sosial yang memerlukan rumah singgah, seperti baru-baru ini ada lansia asal Luwu Utara yang tersesat di Maros itu ditampung di kantor, jadi memang rumah singgah ini sudah jadi kebutuhan. Setelah kita ketemu pak Bupati kita dikasi satu gedung berlantai dua, itulah yang kita jadikan sebagai rumah singgah” Ujar Alwi saat ditemui di rumah singgah yang terletak di Jl Azalea.

Menurut Alwi, setahun terakhir ini ia telah memulangkan sedikitnya 4 orang kesasar yang sebelumnya ditampung di Maros. “Setahun ini sudah empat yang kita tampung sambil kita cari keluarganya dan kita pulangkan kalau sudah ketemu, 3 kita pulangkan ke Maros dan 1 yang ke Luwu Utara” Lanjut Alwi saat ditemui di Rumah singgah. Selasa, (02/08).



Pada saat ditampung, lanjut Alwi semua biaya hidup ditanggung oleh pemerintah. “Kita tampung lalu kita biayai hingga kita temukan keluarganya dan kita biayai untuk kita pulangkan” Tutup Alwi

Halaman:

BACA JUGA