Bantu Pangan di Papua, ACT Kirim 100 Ton Beras

Kamis, 01 Februari 2018 | 15:24 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Aksi Cepat Tanggap kembali akan memberangkatkan Kapal Kemanusiaan. Kali ini, sebanyak 100 ton beras yang terkumpul dari seluruh daerah di Indonesia akan diangkut menuju Papua.

“Kali ini, ACT tengah menyiapkan keberangkatan Kapal Kemanusiaan (KK) menuju Papua dengan membawa 100 ton bantuan pangan dan medis,” ujar Kepala cabang ACT Sulawesi Selatan, Syahrul Mubaraq, Kamis (01/02/2018).

Tak hanya beras, bantuan-bantuan yang rencananya akan diangkut oleh Kapal Kemanusiaan Papua di antaranya biskuit bayi, susu cair, vitamin (asam folat A, kalsium, zat besi), puluhan ton air mineral, dan pakaian bayi serta dewasa. Berbagai bantuan tersebut guna mencukupi gizi masyarakat di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua.

“Kapal Kemanusiaan Papua tidak hanya membawa bantuan pangan dan medis. Seratus relawan, termasuk tenaga paramedis dan ahli gizi, juga akan ikut dalam perjalanan KK menuju Papua dengan kapal terpisah,” lanjutnya.

Kapal Kemanusiaan rencananya akan diberangkatkan dari Merauke pada pekan pertama Februari. Untuk melayarkan KK Papua ini, ACT kembali bekerja sama dengan PT Samudera Indonesia.

“Insya Allah bila tidak ada halangan, KK Papua akan berlayar pada Minggu (4/2) mendatang ke Mimika. Namun, kami masih berusaha agar tanggal pelayarannya dipercepat mengingat urgensi yang ada di Asmat,” tutupnya.(*)


BACA JUGA