Setelah Uang Panai’, Finisia Production Rilis Film Halo Makassar

Jumat, 02 Februari 2018 | 18:39 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Finisia Production kembali menghasilkan karya film terbaru tahun ini. Halo Makassar merupakan film kedua karya production house asal Makassar tersebut.

“FIilm ini sebenarnya dibuat tahun lalu, namun akan diputar di bioskop tanah air pada bulan Maret atau April tahun ini,” ujar Produser Film Halo Makassar, Amril Nuryan.

pt-vale-indonesia

Launching trailer dan poster film ini berlanhsung hari ini, Jumat (02/02/2018), di Hotel Aryaduta Makassar. Dihadiri para pemaib dan kru dari film ini.

Film yang bergenre drama komedi ini mengangkat sisi kehidupan metropolis kota Makassar. Lokasi pengambilan adegan di dalam film ini semuanya di Makassar.

“Film Makassar selama ini dikenal sebagai film budaya sejarah, kita ingin keluar dari zona itu. Kita mengangkat metropolitan. Kita harus memperkenalkan inilah kota Makassar dan kehidupan sosial di Makassar, namun tetap kuat unsur Makassarnya,” tuturnya.

Film yang diproduseri Amril Nuryan yang juga merupakan produser film Uang Panai ini bercerita tentang cinta yang hadir dari dua sosok yang tak saling mengenal, yang akhirnya jatuh cinta hanya karena suara. Tiap adegannya dikemas dengan apik dan akan membawa penonton terhanyut oleh ceritanya.

Sutradara film Ihdar Nur juga mengatakan, film ini bercerita tentang kisah cinta seorang operator taksi yang diperankan oleh Anggu Batary dengan seorang pria yang diperankan Rizat Ahdiat.

“Latar belakang film ini tentang operator taksi. Kami mau buat karya yang beda.
Yang membedakan dari ceritanya. Film ini romantis karena di film ini, jatuh cinta karena suara,” tuturnya.

Melihat kesuksesan film Uang Panai yang meraup hingga 562 ribu penonton, diharapkan film kedua Finisia Production ini mampu mengalahkan film fenomenal tersebut. (*)