Pembangunan Tol Layang, Danny Imbau Pemetaan Jalur Alternatif Pihak Swasta

Senin, 05 Februari 2018 | 14:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Nusantara Infrastruktur salah satu perusahaan infrastruktur swasta yang terlibat dalam proyek Tol layang Pettarani ini menggelar rapat kordinasi lanjutan, di Hotel Clarion, Makassar, Senin (5/2/2018).

Tol layang yang rencananya akan dibangun bertingkat tiga dan dinilai akan menjadi solusi kemacetan di Kota Makassar ini dihimbau agar secepatnya menemukan jalur alternatif bagi pihak-pihak swasta.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto  yang menghadiri rakor tersebut.

“Seluruh permasalahan detail kita perlu sepakati keberlanjutannya. Kalau PDAM mau keinginannya sendiri, Telkom pun demikian, itu akan sulit,” ucap Danny.

Olehnya itu, Danny mengusulkan konsultan proyek tersebut membuatkan alternatif para pemangku kepentingan yang berada sepanjang jalur proyek. Seperti kompensasinya dan diusahakan tidak berkurang malah bertambah tetapi teratur.

Yang perlu diperhatikan juga, kata Danny diusahakan tak ada pemberhentian operasional saat pengerjaan proyek.

“Kalau bisa jangan membongkar tetapi dicarikan jalur lain.  Insya Allah kalau yang menyangkut pemerintah Kota bisa saya persiapkan. Pihak swasta saja ini yang harus diputuskan sesegera mungkin. Termasuk pihak kepolisian tentang traffic linenya gimana, kita harus bicarakan secepatnya,” tutur Danny.

Danny pun menghimbau agar secepatnya ada pemetaan untuk mengantisipasi pelimpahan kesalahan pada pengerjaan proyek ini. 

“Saya harap menyesuaikan segera kondisi ini saya berharap juga ada usulan-usulan positif daei berbagai pihak terkait. Agar semua berjalan dengan cepat,” jelas Danny.(*)


BACA JUGA