Awasi Perkembangan Anak, Bupati Gowa Minta Ortu Bersinergi dengan Pemerintah

Selasa, 06 Februari 2018 | 17:36 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan meminta agar para orangtua mengawasi perkembangan anaknya. Karena, saat ini ada dua dunia yakni, dunia nyata dan maya.

“Anak harus menjadi perhatian orangtua. Jaman sekarang, anak-anak itu sudah hidup di dua dunia, dunia nyata dan dunia maya. Makanya bersinergi dengan pemerintah,”kata Adnan, saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) anak yang berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Selasa (6/02/2018).

Dia mengatakan, anak-anak saat ini dalam perkembangannya mampu mengakses segala hal dengan kecanghihan teknologi modern. Dunia maya pun tak luput dari itu. Sehingga, mempermudah orang tua untuk membentuk karakter anak melalui konten-konten yang bernilai positif. 

“Karena kecanggihan teknologi semua bisa diakses, Namun saya rasa mengakses yang positif itu tidak ada masalah, yang bermasalah kalau itu bernilai negatif, dan itu yang perlu diawasi dengan baik,” jelas Bupati Adnan, dalam Musrenbang anak bertema “Kami Anak Indonesia dari Gowa untuk Indonesia”. 

Melalui kegiatan ini juga Bupati Adnan menitipkan harapannya agar dalam pengawasan terhadap anak, agar kiranya tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja, disamping itu peran orang tua juga sangat dibutuhkan. 

“Tak hanya pemerintah yang berperan penting dalam hal ini, pemerintah malah tidak bisa menanggulangi seluruh persoalan terhadap anak, maka dari itu, orang tua memiliki peran yang sangat penting untuk bersama-sama dengan pemerintah melakukan pengawasan,” harap Adnan.(*) 


BACA JUGA