Foto: Perjanjian Kerjasama Pemkab Gowa dengan Pemkot Bandung

Selasa, 06 Februari 2018 | 20:47 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Bandung, GoSulsel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melakukan perjanjian kerjasama (PKS) pengembangan, implementasi aplikasi smart city dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Selasa (6/2/2018). 

PKS ini merupakan ejawantah dari MoU sebelumnya dilakukan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dengan Walikota Bandung, Ridwan Kamil. 

PKS dilakukan oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominfo dan Persandian) Gowa, Arifuddin Saeni, mewakili Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, sedangkan dari Kadis Kominfo dan Persandian Pemkot Bandung, Ahyani Raksanagara, mewakili Walikota Ridwan Kamil. 

“Kami berharap dengan adanya PKS tersebut, beberapa aplikasi yang digunakan kota Bandung, bisa diterapkan di Gowa,” kata Kadis Kominfo dan Persandian Gowa,Arifuddin Saeni. 

Sebelumnya dilakukan MoU pengembangan dan implementasi aplikasi smart city, antara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dengan Walikota Bandung,  Ridwan Kamil. 

Dalam PKS tersebut juga disaksikan Kepala Inspektorat Gowa,  Kamaluddin Serang,  Kepala BKPD,  Abd Karim D, Kabag Humas dan Kerjasama, Abdullah Sirajuddin,  serta sejumlah tenaga staf dari Pemkab Gowa,  yang rencananya akan dimagangkan di Pemkot Bandung selama empat hari. 

Mantan Kabag Humas Pemkab Gowa ini mengatakan, seperti diinginkan Bupati Gowa, bahwa ke depan, pelayanan kepada masyarakat akan berbasis aplikasi termasuk dalam pengelolaan administrasi keuangan.

“Dengan demikian,  masyarakat akan membutuhkan informasi dan pelayanan cukup lewat telepon genggam mereka,” kata dia.

Sementara itu,  Kadis Kominfo Kota Bandung,  Ahyani Raksanagara, mengaku bangga dengan kepercayaan yang diberikan kepada Pemkot Bandung dengan adanya PKS tersebut.

Karena dia, mempersilahkan Pemkab Gowa untuk memilih aplikasi yang ada di Kominfo Bandung untuk bisa digunakan di Gowa.

“Silahkan memilih aplikasi apa yang ada di sini. Boleh dikembangkan dan saya kira itu cukup bagus,”pungkasnya.

 


BACA JUGA