Terapkan Pola Kota Pintar, Gowa Adopsi 20 Aplikasi

Sabtu, 10 Februari 2018 | 13:31 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan mengadopsi 20 aplikasi dari Pemerintah kota (Pemkot) Bandung. 

“Kita akan adopsi 20 aplikasi, namun yang paling penting akan kami terapkan yakni, Elektronik Remunerasi Kinerja (ERK), e-Budgeting, e-Gratifikasi, Surat Online dan Elektronik Nota Dinas (END),kata Kadiskominfo dan Persandian Gowa, Arifuddin Saeni,Sabtu (10/2/2018). 

Sejumlah Kepala Dinas yang diberi pelatihan pengoperasian  aplikasi ini yakni, Kadis Kominfo Statistik Persandian Gowa, Arifuddin Saeni, Inspektur Inspektorat Gowa, Kamaluddin Serang, Kepala Badan Pendapatan Daerah Gowa, Karim Dania, dan Kabag Humas Kerjasama Gowa, Abdullah Sirajuddin.

Kadis Kominfo Kota Bandung, Ahyana Raksanagara, Aplikasi ERK ini sudah diterapkan oleh Pemkot Bandung sejak 2016 lalu, dan baru pertama kali di Indonesia.

“Dan Pemkab Gowa termasuk dalam 58 Pemerintah kabupaten di Indonesia yang mulai bekerjasama di tahun 2017 lalu,” ungkap Ahyana.

Dari 300 item aplikasi ERK sendiri yang dimiliki dan dikelola, kata Ahyana, baru sekitar 30 item aplikasi yang bisa di download.(*)


BACA JUGA