10 Tahun Dampingi SYL, Begini Kesan Agus AN

Jumat, 09 Februari 2018 | 14:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com – Setelah 10 tahun bersama-sama memimpin Sulsel, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan wakilnya Agus Arifin Nu’mang akan segera meletakkan jabatannya.

Meski masa jabatannya duet yang dikenal dengan akronim Sayang ini berakhir di April. Namun Agus harus mengakhiri lebih dulu sebab akan mengambil cuti untuk maju kembali di Pilkada 2018.

Jika tak ada halangan, Senin (12/2/2018) menjadi hari terakhir dirinya berkantor. Agus mengatakan selama menjadi wakil SYL, banyak suka dan duka yang dialami.

“Kadang sebagai wakil tiba-tiba harus menggantikan posisi Pak Gubernur untuk menghadiri beberapa agenda. Itu kalau Pak Gubernur tiba-tiba ke Jakarta,” katanya, di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (9/2/2018).

Tak jarang beberapa agenda yang telah disusun oleh bagian protokoler atau agenda pribadi terpaksa harus ditunda karena menggantikan posisi Gubernur Sulsel.

Selama ini, Agus selalu memposisikan dirinya sesuai undang-undang. Menjalankan tugas dan wewenang sebagai wakil gubernur. “Mudah-mudahan itu menjadi pelajaran bagi saya kan,” jelasnya. (*)


BACA JUGA