TDA Makassar Targetkan 100 Member jadi Miliarder di Tahun 2019

Jumat, 09 Februari 2018 | 17:48 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Komunitas Tangan Di Atas (TDA) menargetkan 100 anggotanya bisa menjadi miliarder tahun 2019 mendatang. Sementara itu, komunitas TDA pusat di Jakarta menargetkan hinga 10.000 miliarder.

“Tahun 2019 ditargetkan menjadikan member TDA 100 miliarder. Kita tidak target pada peningkatan jumlah member, tapi lebih ke kualitas tiap member,” ujar Rachmat Almu Arrif selaku Ketua TDA Community cabang Makassar sekaligus pemilik Browcyl, Jumat (09/02/2018).

Dikatakannya, untuk mencapai target tersebut, para member diberi berbagai ilmu mengenai kewirausahaan dengan mengikuti program kelas yang dibuka komunitas ini. Tak hanya itu, berbagai kegiatan juga diselenggarakan guna meningkatkan semangat peserta.

“Diantaranya mengadakan Festival Marketing dan Bisnis, setahun sekali juga ada festival wirausaha. Bulan April pas hari kartini kita mau adakan womenpreneur. Bulan Juli ada gathering, bulan Oktober kita ada pesta wirausaha,” ungkapnya.

Lanjutnya, komunitas yang berdiri di Makassar sejak 2011 ini juga memiliki program sendiri yang dinamai ‘Beli TDA’. Dalam program tersebut, para member saling mendukung dengan memanfaatkan produk antar anggota.

“Jadi jika kami butuh suatu produk, kami beli produk dari member sendiri. Sebenarnya, kita belum ada galeri display, tapi kita ada TDA center, yang digunakan sebagai tempat belajar. Letaknya di Jalan Hertasning,” tutupnya.