Cuaca Tidak Stabil, Pemkab Gowa Lakukan Antisipasi Jelang Kunjungan Jokowi

Selasa, 13 Februari 2018 | 19:24 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Cuaca tidak stabil, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melakukan antisipasi jelang kedatangan Presiden Joko Widodo di daerah berjuluk Gowa Bersejarah, pada Kamis (15/2/2018). 

“Curah hujan cukup tinggi makanya kami setting sedemikian rupa layoutnya supaya membuat beliau aman dan nyaman, makanya semua tenda kita buat di lapangan berumput. Kita juga akan hitung berapa yang akan ditutupi tenda yang bisa memuat 4000 orang,”kata Sekda Gowa, H Muchlis, ketika ditemui, Selasa (13/2/2018). 

Mantan Kepala Bappeda Gowa ini mengatakan, kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini rencananya akan mengunjungi beberapa lokasi di Gowa diantaranya,  mengunjungi beberapa lokasi di Kabupaten Gowa, yakni acara padat karya yang dilaksanakan oleh Kementerian Desa di Pattalassang, sementara Kementerian PUPR menyiapkan kegiatannya itu di Panyangkallang, Kecamatan Bajeng. 

“Ini masif tentatif, terserah dari Presiden mana yang akan beliau kunjungi, karena Presiden juga akan ke Kabupaten Takalar untuk menyerahkan 5000 sertifikat,” terang H Muchlis. 

Sekda Gowa juga mengatakan Masyarakat beserta Pemerintahan Kabupaten Gowa sangat antusias menyambut kedatangan Presiden.

“Kami tentunya sangat antusias, dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, kita termasuk daerah yang dipilih, beliau ini kan kunjungan utamanya mengikuti Forum Rektor yang akan dilaksanakan di Unhas.

acaranya sore sekitar pukul 4, untuk paginya beliau lakukan kunjungan kerja ke Gowa dan Takalar, di Gowa sendiri beliau hadir pada pukul 9.00 pagi,”pungkasnya.(*)


BACA JUGA