RSUD Salewangang Maros Resmi Terima Sertifikat KARS

Selasa, 13 Februari 2018 | 13:18 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangang Maros resmi menerima sertifikat piagam akreditasi Paripurna dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di Kantor KARS, Gedung Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2018).

Sertifikat tersebut diserahkan Head of Research and Development KARS, dr. Nico A. Lumenta,K Nefro dan diterima Pelaksana Tugas (PLT) RSUD Salewangang Maros, dr. Maryam Haba didampingi beberapa pejabat RSUD, dan disaksikan Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam.

pt-vale-indonesia

dr. Nico menyatakan, Akreditasi Paripurna ini murni berdasarkan hasil survey simulasi dari 15 tim Pokja KARS, dan ini menjadi modal berharga untuk pihak rumah sakit termasuk berfungsi sebagai persyaratan dalam memperpanjang ijin operasional Rsud Salewangang yang berakhir Mei 2019 mendatang.

Sementara dr. Maryam Haba yang juga Kadis Kesehatan Maros mengatakan, akreditasi ini diraih setelah pihak manajemen melakukan berbagai persiapan, pembenahan dan perbaikan yang tidak instant.

“Ini bisa menjadi acuan peningkatan pelayanan juga perpanjangan operasi dari RDUD Salewangang nantinya,” katanya.

Ia pun memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh unsur yang terlibat dalam proses akreditasi karena raihan prestasi ini bukan tanpa kendala dan tantangan.

“Melalui berbagai proses perbaikan-perbaikan serta dukungan dari unsur pemerintah kabupaten baik legislatif maupun eksekutif serta seluruh staf RSUD Salewangang mulai dokter, perawat maupun tenaga penunjang lainnya,” tambah dr. Maryam.

Terpisah Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam berharap akreditasi ini menjadi media yang memotivasi dan menuntun untuk meningkatkan pelayanan ke arah yang lebih baik, karena komitmen dari seluruh unsur yang terlibat dalam proses pelayanan RS semakin kuat demi terciptanya layanan yang berkualitas.

“Selamat atas prestasi itu dan berjanji pihak DPRD Maros bersama pemerintah akan terus melakukan evaluasi dan pengawasan terhadap pelayanan dan pemenuhan sarana dan prasarana kesehatan di RSUD Salewangang,” katanya. (*)


BACA JUGA