Puting Beliung Rusak 7 Rumah, 1 Rata dengan Tanah di Maros

Jumat, 16 Februari 2018 | 17:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Angin puting beliung kembali menerjang pemukiman warga di Maros. Ada tujuh rumah warga rusak dan satu rata dengan tanah di Desa Borimasunggu, Kecamatan Maros Baru, Jumat  (16/2/2018).

“Dua rusak ringan, lima rusak parah, satu rata dengan tanah. Rumah itu rusak akibat diterjang puting beliung setelah hujan deras di Maros,” kata salah seorang warga bernama Muh Amin. 

Amin menuturkan, saat kejadian dia bersama keluarganya sedang berada di dalam rumah. Beruntung dalam insiden tersebut dirinya bersama keluarganya berhasil selamat, meskipun sempat mengalami luka ringan.

“Ada empat orang dalam rumah,  saat itu saya berada di dekat tangga dan langsung loncat. Sementara keluarga lainya ada didalam rumah, tapi beruntung mereka hanya luka ringan,”katanya.

Sementara itu, pemerintah desa setempat Syamsul Rijal mengakui, saat ini pihaknya bersama unsur terkait telah melakukan pendataan rumah warga yang terkena bencana angin puting beliung.

“Menurut laporan terakhir ada 7 rumah yang terkena bencana angin puting beliung, dan yang  rusak parah ada lima rumah. Dan yang paling parah rata dengan tanah,”. Katanya.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, kerusakan lain pada pemukiman warga akibat bencana angin puting beliung ini. Yakni pada bagian atap rumah, dinding dan tiang penyangga yang terlepas.

“Untuk sementara kami dengan masyarakat bergotong royong dan ada dari bank BPD Sulselbar berjanji untuk memberikan bantuan, teman-teman dari PMI Maros,  BPBD dan pak camat sudah turun melakukan pendataan,”. Pungkasnya.(*)


BACA JUGA