Anakanda Tuanku Karameng Sakti dari Malaysia Hadiri Zikir Akbar di Gowa

Sabtu, 17 Februari 2018 | 13:33 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Anakanda Tuanku Karameng Sakti Kesultanan Hasanuddin dari Kelantan, Malaysia berkunjung ke Gowa. Mereka datang bertepatan dua tahun kepimpinan Adnan-Abd Rauf Karaeng Kio sebagai bupati dan wakil bupati. 

Kedatangan keluarga Tuanku Karameng Sakti, pada Jumat (16/2/2018) dijamu makan malam di rumah jabatan (Rujab) bupati, di Jl Tinggimae, Kecamatan Somba Opu, kemudian diundang untuk mengikuti dzikir dan doa yang digelar pada Sabtu (17/2/2018) malam. 

“Anakanda Tuangku Karameng Sakti ini akan mengikuti dzikir akbar dibawakan oleh ustad Hotman Shohab yang bertepatan dua tahun kepimpinan saya dan wakil bupati gowa, pada 17 Februari 2018,”kata Adnan Purichta Ichsan.

Adnan mengatakan, sebelum dzikir sesudah salat magrib, akan dilakukan pemaparan hasil survei. Adnan juga memaparkan beberapa program kerja dihadapan rombongan, diantaranya program pendidikan, Jumat Ibadah termasuk infrastruktur.

Orang nomor satu di Gowa ini menganggap Anakanda-anakanda  Tuanku Karameng Sakti bagian dari keluarga di Gowa. 

“Kami mengundang tuanku yang mulia beserta rombongan untuk mengahadiri acara zikir bersama. kehadiran yang mulia menjadi sebuah arti penting bahwa inilah bagian dari keluarga yang tidak bisa terpisahkan, walaupun tempat tinggal kita saling berjauhan, tetapi hati kita tidak akan berpisah seperti tempat tinggal kita,” kata Adnan.

Bupati Gowa mewakili masyarakat berterima kasih atas perhatian dan partisipasi ayahanda Tuanku Karameng Sakti Kesultanan Hasanuddin atas pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf sudah dibantu sebesar Rp1,5 Miliar.(*) 

 


BACA JUGA