NasDem Kerahkan Mesin Partai 2 Kali Lipat Menang di Pilwali Makassar

Senin, 19 Februari 2018 | 13:08 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Totalitas Partai Nasional Demokrat (NasDem) terhadap usungannya di Pilkada serentak 2018 di Sulsel tak diragukan. Partai besutan Surya Paloh ini target menang tiga besar di Pemilu 2019.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel tengah merumuskan, menyusun serta menyiapkan langkah-langkah strategis demi mewujudkan target kemenangan di Pilkada serentak tahun ini. Salah satunya dengan menyiapkan infrastruktur tim pemenangan. Mulai tingkat provinsi, kabupaten dan kota, kecamatan, kelurahan hingga tingkat ranting. Termasuk di wilayah grassroot.

“Sesuai target partai yakni menang besar menuju tiga besar. Maka apa yang menjadi visi dan misi partai hal itu wajib dijalankan bagi seluruh infrastruktur partai di manapun berada untuk,” kata Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, saat dikonfirmasi, Senin (19/2/2018).

Syahar panggilan akrab Syaharuddin Alrif yang tak lama lagi dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel menjelaskan, bahwa seluruh mesin kekuatan partai NasDem akan dikerahkan untuk membackup full usungannya di Pilkada.

Ditanya soal infrastruktur partainya dalam memenangkan usungan partainya di Pilwali Makassar yakni pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi. Dengan tegas, Sekjend DPP Pemuda Muhammadiyah ini menjawab, jika infrastruktur pemenangan pasangan yang dikenal merakyat, peduli dan religius itu dari partainya sudah siap tempur.

Apalagi, rival atau lawan politik duet yang diusung koalisi besar ini merupakan incumbent walikota Makassar.

“Tentu infrastruktur tim pemenangan yang disiapkan harus dua kali lipat,” beber Syahar.

Adapun kekuatan infrastruktur partai, lanjutnya sudah terbentuk di semua tingkatan tanpa terkecuali.

“Kerja-kerja tim pemenangan ini sudah teruji. Soal pengalaman memenangkan kandidat usungannya tak lagi diragukan. Tinggal bagaimana memanfaatkan sisa waktu yang ada,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, DPW NasDem Sulsel menggelar rapat koordinasi pemenangan Pemilu di Aula kantor NasDem Sulsel Jalan Bontolempangan, Makassar selama dua hari. Mulai tanggal 17 hingga 18 Februari, kemarin.

Mereka yang mengikuti kegiatan itu yakni seluruh pengurus dan tim pemenangan di 24 kabupaten dan kota, terkhusus daerah yang menggelar Pilkada serentak. Adapun yang memimpin rakor itu antara lain, Sekretaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, Ketua Bapilu, Irfan Jaya, Tobo Haeruddin, Luthfy Halide, M. Rajab, Sadaruddin, dan Andi Ansyari. (*)

 


BACA JUGA