Pangdam XIV Resmikan Kolam Renang Achmad Kirang di Rindam Pakatto Gowa

Selasa, 20 Februari 2018 | 21:04 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa,Gosulsel.com – Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti, resmikan kolam renang Achmad Kirang di Rindam XIV Hasanuddin Pakkatto, Gowa, Selasa (20/2/2018).

Peresmian kolam renang yang berukuran 50 x 25 meter ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Agus SB.

Sementara itu dalam sambutannya, Mayjen Agus SB mengemukakan bahwa pembuatan kolam renang ini sabagai bentuk kepedulian terhadap kesejateraan prajurit dari Kasat.

“Bahwa kasat sangat peduli dengan kesejahteraan prajurit. Apalagi yang berhubungan dengan fasilitis latihan,” ujar Jenderal bintang dua ini  dalam sambutan.

Dengan adanya kolam renang ini, Mayjen Agus SB berharap tidak adalagi prajurit yang tidak bisa berenag. Karena menurutnya seorang tentang mutlak harus bisa berenang.

“Jadi memang itu persyaratan mutlak sehingga dibutuhkan adanya kolam renang yang berstandar baik. Saya mau dengan adanya kolam renang ini semua hasil didikan harus bisa berenang, kalau gak bisa gak lulus,” tegasnya.

Ia juga menambahkan bahwa penempatan kolam renang di pinggir Rindam sengaja dilakukan. Menurutnya, ada dua tujuannya yaitu sebagai tempat latihan prajurit di Rindam dan selain itu agar bisa menjadi tempat sarana hiburan bagi masyarakat sekitarnya.

“Jadi sengaja kita pilih tempat tidak di tengah, sehingga memudahkan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu dalam sambutan Bupati Gowa Adnan Puricta IYL yang turut hadir dalam peresmian tersebut mengaku merasa senang dengan adanya kolam renang tersebut.

Di depan Pangdam XIV Hasanuddin mewakili pemerintah Kabupaten Gowa dan seluruh masyarakat Kabupaten Gowa Adnan Puricta IYL mengucapkan terima kasih.

“Oleh karena itu, izinkan saya atas nama pemerintah Kabupaten Gowa dan mewakili masyarakat Kabupaten Gowa yang jumlahnya 752 ribu menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya karena hadirnya kolam renang ini akan menambah kebahagiaan, saran dan prasarana yang ada di wilayak Kabupaten Gowa,” ujar Adnan dalam sambutannya.

Tak tanggung-tanggung, bupati termuda Indonesia timur ini juga akan memberikan bantuan akses jalan menuju kolam renang Achmad Kirang.

“Sebagai bupati akan membatu jalan yang ada di depan kolam renang ini supaya akses masyarakat lebih mudah,” tutupnya.(*)


BACA JUGA