Hanura
Ilustrasi Logo Hanura

Hanura Incar Kader PBB dan PKP

Rabu, 21 Februari 2018 | 18:56 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Partai Hanura mengincar kader PBB dan PKPI untuk diajak bergabung.

Hal ini dikatakan langsung oleh Ketua DPC Partai Hanura Makassar, HM. Yunus pasca dua partai itu dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) alias tidak masuk dalam peserta Pemilu tahun depan.

Yunus menegaskan, Hanura membuka pintu yang lebar bagi kader PKPI dan PBB yang mau bergabung. Bahkan dia mengaku siap mengakomodir pada Pileg 2019 nanti.

“Kami di Hanura membuka pintu kepada kader parpol yang dinyatakan tidak lolos oleh KPU sebagai peserta pemilu 2019 untuk bergabung,” ujar Yunus, Rabu (21/2/2018).



Terkhusus, kata Yunus untuk teman sejawatnya di DPRD yang ingin kembali maju pada pencalegan 2019 mendatang, yakni Muh Said (Legislator PBB) dan Arifin Kulle (PKPI) untuk memilih Hanura jika ingin pindah partai.

Peluang untuk kembali duduk di legislatif kata Yunus akan lebih mudah jika memilih Hanura sebagai kendaraan politik di Pileg mendatang. Kurangnya saingan dan jumlah total suara yang tidak tinggi, di Hanura kata dia akan lebih mudah untuk mendapatkan kursi di DPRD Makassar.

“Kalau partai lain yang sudah besar seperti Demokrat, minimal harus mengantongi suara minimal 3000 untuk bisa duduk. kalau Hanura cukup 2000 saja sudah duduk,” tandasnya.(*)


BACA JUGA