Sekda Gowa Luncurkan ‘Sikeroki’ Inovasi Puskesmas Bontomarannu

Rabu, 21 Februari 2018 | 19:44 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Puskesmas Bontomarannu kembali melaunching Sistem Informasi Kesehatan dan Program Kesehatan Terintegrasi (Sikeroki), Rabu (21/2/2018).

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis yang hadir dalam Launching ‘Sikeroki’ ini berharap agar inovasi ini kembali bisa di Copy Paste sebagai bentuk replika untuk ditiru oleh 25 Puskesmas yang ada di Gowa.

“Kita berharap sistem ini bisa di Copy Paste oleh 25 Puskesmas di Kabupaten Gowa, terus terang ini adalah upaya yang berani tampil beda. Tidak ada suatu kesempurnaan tanpa dimulai dengan langkah pertama. Jadi dimulai dengan langkah awal dulu, setelah itu akan dilakukan penyempurnaan dan seterusnya,” jelas Sekda Gowa dihadapan undangan.

Layanan yang diberikan dari sistem informasi ini kata Sekda Gowa juga untuk menekan angka kesakitan.

“InshaAllah kalau ini berjalan akan mengurangi angka kematian Ibu, angka kematian bayi akan menurun, dan promosi kesehatan, kelingnya juga jalan semua, Inshaallah status gizi juga akan meningkat. Ini yang selalu menjadi perhatian kita dalam Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas),” pungkasnya.

Dalam launching “Sikeroki” ini juga dirangkaikan dengan pemotongan pita oleh Sekda Gowa bersama dengan Kadis Kesehatan Hasanuddin dan didampingi Kepala Puskesmas dr Alamsyah kemudian dilanjutkan dengan melakukan peninjauan, cara menggunakan sistem Informasi “Sikeroki”. (*)


BACA JUGA