Kemal Redindo Paparkan Cara Bayar PKB Lebih Mudah

Kamis, 22 Februari 2018 | 15:23 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Takalar, Gosulsel.com – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan, yang diwakili Sekretaris Bapenda Sulsel, Kemal Redindo Syahrul Putra SH MH, memerkenalkan cara mudah membayar PKB di depan warga Takalar. Kamis (22/2/2018).

Sosialisasi tersebut bertempat di Hotel Grand Kalampa, Takalar. Kemal sapaannya yang juga merupakan anak Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo membuka dan membawakan materi.

Menurutnya, Bapenda Sulsel telah melakukan banyak terobosan untuk memanjakan wajib pajak di Sulsel. Karenanya tidak ada lagi alasan untuk tidak membayar pajak kendaraan bermotor (PKB)

Layanan terbaru yang dibuat Bapenda Sulsel adalah pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) nontunai melalui ATM dan kartu debit menggunakan EDC.

Selain pembayaran nontunai, terobosan lain Bapenda Sulsel adalah samsat keliling, samsat delivery, pelayanan e-samsat di Bank Sulselbar, info pajak via sms dan twitter, penagihan door to door, dan masih banyak lagi.

Ia berharap dengan adanya layanan ini, tidak ada lagi masyarakat, khususnya masyarakat Takalar untuk tidak membayar pajak atau telat membayar pajak.

Selain itu ia juga menambahkan bahwa pebayaran PKB bisa dibayar enam bulan sebelum jatuh tempo. Ini diperuntukkan untuk pemilik kendaraan yang ingin membawa kendaraannya keluar daerah.

Kemal membawakan materinya bersama salah seorang anggota Komisi C DPRD Sulsel Hengki Yasis S.Sos, M.Si.(*)


BACA JUGA