Siap Saingi E Commerce Luar, PHRI Buat Situs bookingina.com

Sabtu, 24 Februari 2018 | 21:34 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) meluncurkan situs untuk merangkul hotel-hotel di Indonesia. Nama situsnya bookingina.com. 

“Ini merupakan terobosan yang kita laksanakan di DPP PHRI melihat E Commerce luar menggerus semua upaya kita,”terang Riyanto Sofyan, Wakil Ketua PHRI saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PHRI Sulsel di Bulukumba, Sabtu (24/2/2018). 

Dia menjelaskan, kalau di situs bookingina.com para hotel yang bergabung hanya membayarkan komisi sebesar 12 persen, sedangkan untuk E Commerce luar menetapkan komisi 19 hingga 25 persen. 

“Komisi untuk E Commerce itu bisa smpe 19 hingga 25 persen dan ini bookingina.com hanya 12 persen. Dan ini didukung oleh kemenpar,”tambahnya. 

Sementara itu, Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga mengatakan pekan depan PHRI Sulsel akan membagikan formulir untuk keikutsertaannya di situs bookingina.com

“Sejauh ini di Sulsel belum ada hotel yang masuk di bookingina.com. Namun mulai senin pekan depan saya akan membagikan draf untuk diiisi oleh semua hotel. Semoga dua hari kemudian sudah aktif di bookingina.com,”jelas Anggiat Sinaga.(*)

pt-vale-indonesia


BACA JUGA