256 Mahasiswa Unismuh KKP di Gowa, Ini Harapan Sekda Gowa

Senin, 26 Februari 2018 | 16:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Kabupaten Gowa kali ini menjadi lokasi Kuliah Kerja Progesi (KKP) Plus Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) 2018. 

Sebanyak 256 Mahasiswa KKP yang menempati Lima kecamatan di Gowa ini mendtangi Kantor Bupati Gowa, kemudian mereka disambut oleh Sekretaris Daerah Gowa, H Muchlis di Baruga Karaeng Galesong. 

H Muchlis mengungkapkan kebanggaan Pemkab Gowa atas terpilihnya Gowa sebagai lokasi KKP Plus Unismuh. 

“Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi kita karena secara tidak langsung akan membantu dan memotivasi masyarakat dengan pengetahuan yang diperoleh dibangku perkuliahan,” ujarnya dihadapan Mahasiswa. 

H Muchlis berharap ilmu yang mereka dapatkan bisa diimplementasikan ke masyarakat desa, bahkan bisa memberikan energi baru untuk Warga setempat.

“Peserta KKP-Plus ini diharapkan mampu memberikan pembinaan masyarakat yang ada di pedesaan, baik dalam mengembangkan ekonomi kreatif berbasis syariah yang bermanfaat bagi kesejahteraan rakyat pada umumnya serta mampu memberikan kontribusi dalam mencapai visi Kabupaten Gowa sebagai Daerah Andalan di Indonesia,” tambahnya. 

Sementara itu, Ketua P2KKP Unismuh, Muchlis Mappangaja berharap agar mahasiswa dapat lebih kreatif dalam membantu masyarakat mengelola sumber daya alambahkan mampu memnafaatkan lahan pekarangan rumah dan sosialisasiekonomi kreatif demi peningkatan perekonomian masyarakatnya. 

“Kami dari panitia pelaksana berharap agar mahasiswa mampu melihat potensi alam yang ada di Kabupaten Gowa agar lebih kreatif dalam membantu masyarakat  mengembangkan perekonomiannya, dan dapat mengabdi kepada masyarakat.

256 Mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa Fakultas Agama Islam yang terdiri dari Tiga jurusan. Diantaranya, Jurusan Pendidikan Agama Islam, Jurusan Hukum Ekonomi dan Syariah, serta Jurusan Bahasa Arab.

Lima kecamatan lokasi KKP tersebut yakni Kecamatan Tombolo Pao, Parangloe, Bungaya, Bontonompo dan Bontonompo Selatan di Baruga Karaeng Galesong.(*)


BACA JUGA