Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengukuhkan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Jeneponto.

Dipelantikan Pjs Bupati Jeneponto, SYL: Iksan-Mulyadi Menang Jika Berpaket Kembali

Senin, 26 Februari 2018 | 10:23 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengukuhkan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Jeneponto, di Baruga Karaeng Pattingaloang, Rujab Gubernur Sulsel, Senin (26/2/2018).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulsel, Asmanto Baso Lewa resmi menjabat sebagai Pjs Bupati Jeneponto. Dia sementara waktu menggantikan posisi Iksan Iskandar yang cuti untuk mengikuti Pilkada 2018.

Pelantikan ini turut dihadiri Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dan Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu. Serta forkopimda dari Kabupaten Jeneponto.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan pengukuhan Pjs Jeneponto melengkapi seluruh proses administrasi pemerintahan untuk persiapan Pilkada 2018.

Sebab tiga Pjs Kepala Daerah sebelumnya telah dilantik. Sementara 4 wakil kepala daerah mengambil alih jabatan dengan menjadi Plt. Sementara 4 daerah lainnya di Sulsel tetap dijabat oleh Kepala daerah karena tak maju lagi di Pilkada.

Di awal sambutannya, Syahrul sempat bercanda kepada Iksan dan Mulyadi. Menurutnya, jika keduanya tetap berpasangan di Pilkada maka bisa dipastikan akan terpilih kembali.

“Senyum-senyum Pak Bupati dan Wakil Bupati menandakan situasi di sana tetap sejuk. Rasanya kalau bisa dilanjutkan dua periode tidak ada yang bisa mengalahkan mereka,” katanya.(*)


BACA JUGA