Gubernur Terima Penghargaan Tertinggi dari IPDN

Senin, 26 Februari 2018 | 18:02 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo kembali akan menerima penghargaan. Kali ini dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). 

Jika tak ada halangan SYL akan menerima lenghargaan “Astha Brata Madya Utama Pamong Praja”. Rencananya penghargaan ini akan diberikan melalui upacara kehormatan fi kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Kamis 1 Maret.

Hal ini dipastikan, setelah  Gubernur IPDN Prof Dr Ermaya Suryadinata menghubungi SYL usai proses pengukuhan Pjs Bupati Jeneponto di Rujab Gubernur Sulsel, Senin 26 Februari. 

“Baru dapat telpon dari IPDN,  dia keluarkan penghargaan bintang utama yang hanya diberikan kepada presiden  menteri dan mungkin saya yang ketiga,” kata Syahrul. 

Penghargaan ini diberikan bagu pamong praja sejati yang mampu mengamalkan ajaran Astha Brata yang berisi delapan nilai utama. Termasuk bagi mereka yang berhasil menjalankan pemerintahan dengan baik. 

Kedelapan nilai tersebut yakni matahari, bulan, bintang, angin, langit, api, samudera dan bumi.  Penghargaan merupakan yabg tertinggi dari IPDN kepada kepala daerah setelah melalui serangkaian penilaian.  (*)


BACA JUGA