Lima Bocah Ini Keracunan Makanan saat Pesta Hajatan di Gowa

Senin, 26 Februari 2018 | 16:14 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Lima bocah diduga keracunan usai menyantap makanan di pesta hajatan di  BTN Bumi Taeng Permai, Pallangga,Gowa, Minggu (25/2/2018).  

Kelima Bocah tersebut berinisial NJ (3), FK (8), FT (3)0 AF (8), dan BQ (4) yak kemudian harus dilarikan ke ke RS Bhayangkara Makassar.

Diduga, Kelimanya keracunan makanan usai menyantap makanan disebuah hajatan milik Syamsuddin (50) warga BTN Bumi Taeng Permai, Desa Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa. Pada Minggu (25/2/2018) malam. 

Peristiwa keracunan yang menimpa bocah dibawah umur ini kemudian dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan. 

“Kelima bocah ini keracunan makanan setelah menyantap makanan pada acara hajatan milik Syamsuddin Dg Awing. Setelah makan, mereka korban mengalami pusing dan muntah-muntah, jadi mereka langsung dibawa ke Rumah Sakit,” jelas Tambunan. Senin (26/2/2018). 

Sesaat sebelum mengalami pusing dan mual, kelima bocah tersebut berdasarkan keterangan telah memakan sup ayamdan berbagai macam kue yang ada di acara hajatan. 

Pihak kepolisian telah meminta keterangan pelaksana Hajatan, Syamsuddin (50) beserta juru masak, Hernina (50) serta megamankan beberapa macam makanan yang disajikan sebagai sampel untuk dilakukan pemeriksaan dilaboratorium untuk membuktikan apakah makan tersebut tidak layak komsumsi. 

“Sementara kasus ini masih kami selidiki, apakah betul makanan hajatan itu yang buat kelima bocah ini keracunan atau ada penyebab lain, kami bahkan sudah mengambil sampel makanan yang disajikan pada saat acara. Maka dari itu kita tunggu saja hasilnya, makanan itu layak konsumsi atau tidak. (*)

 


BACA JUGA